Langsung ke konten utama

Penyebab Mesin Honda Brio Cepat Panas

Over heating adalah satu kondisi dimana mesin tak dapat bekerja dengan normal yang disebabkan oleh temperatur kerja mesin berada diatas suhu normal mesin kendaraan. Setelah itu, apabila hal sekian yang Kita alami jadi baiknya selekasnya matikan mesin honda brio kita. Sebab jika di paksa bisa menyebabkan fatal untuk diri Kita sendiri dan mobil kita.






Kenali dan Cara Mengatasi Mesin Honda brio Cepat Panas
Penyebab tingginya temperatur mesin Honda brio biasanya disebabkan oleh kerusakan pada radiator, bocornya selang radiator, termostat, tak wajarnya fan dan water pump. System kerja temperatur mesin normal dapat digambarkan juga sebagai kondisi dimanana motor cooling fan dapat hidup dan mati sesuai sama temperatur mesin yang ada diantara 85 sampai 95 derjad selsius, itu jika mesin memakai elektrik fan.

System pendingin terkecuali ada pada PC ataupun Laptop dan beragam piranti yang memakai mesin, terlebih untuk type kendaraan bermotor pasti juga mempunyai. Rusak atau tak bekerjanya system pendingin ini yang bakal mengakibatkan mesin mobil alami overheat. Kondisi mesin mobil panas seperti ini kerapkali dihadapi saat kita lakukan perjalanan jauh. Dan sinyal – sinyal yang dapat dipkitang dari dashboard mobil, umumnya overheat jarum indikator bakal bergerak ke kanan ke arah suhu, setelah itu mesin bakal segera mati.

1. Overheating Radiator


Langkah menangani mesin honda brio overheating adalah terlebih dulu mesti dilakukan pencarian untuk mengetahui  penyebab mesin mobil panas. Banyak hal yang dapat di lakukan untuk mencari penyebabnya. salah satunya adalah oli mesin, oli rem, air pada reservoirradiator dan air aki.

Salah satu cirri-ciri overheating atau suhu panas pada mesin tinggi adalah mobil mati mendadak. Hal semacam ini terjadi lantaran kita tak memperhatikan indikator temperatur yang ada di panel speedometer, lampu indikator temperature dan juga jarum indikator temperatur sehinga terlampat untuk menghindarnya.

Jika kita sudah mengetahui penyebab diatas mari kita kenali panduan untuk mesin honda brio Kita sehingga tidak terjadi overheating, termasuk juga perawatan, kontrol system pendingin mesin mobil dan menghindar temperatur tinggi atau panas berlebihan yang mengakibatkan mobil berhenti mendadak.

2. Radiator panas
Pertama adalah lakukan kontrol pada Radiator mesin Mobil. Periksa isi air radiator, jika kurkang segera lakukan pengisian atau segera bersihkan radiator jika kita mendapatkan kondisi radiator yang kotor. Setelah itu, check juga penutupnya, apakah ada kebocoran? Jika ada kebocoran segera perbaiki ke bengkel.

Bagian-bagian dari radiator yang perlu kita cec adalah upper tank dan lower. Kontrol ini terutama type radiator yang menggunakan plastik untuk upper tank dan lower tank nya. Hal semacam ini km tempuh spesifik untuk upper tank dan lower tank memiliki bahan plastik yang gampang rapuh dan mengalami keretakan sehingga mennjadi penyebab bocorannya air radiator Honda brio Kita. Pada upper tank dan sisi teratas dari radiator biasanya gampang rusak sebab kondisinya yang selalu kepanasan.

3. Hindari kebocoran pada cooling system dengan radiator tester


Kerjakan kontrol kebocoran cooling system dengan mengunakan radiator tester. Ini adalah salah satu cara untuk Kita mengecek kebocoran sistem pendingin mesin mobil adalah memakai radiator tester atau radiator cup tester. Cara melakukanya adalah dengan memberi desakan lebih tinggi dari desakan relief valve tutup radiator, desakan tutup radiator biasanya 1, 1 bar atau 0, 9. Jika kita menemukan kebocoran dengan terlihat air menetes maka segera kita memperbaikinya.

4. Kondisi Tutup Tadiator
Pada sisi tutup radiator ada karet, apabila karet ini mengalami kerusakan atau mungkin saja telah mengeras sehingga mengakibatkan air pendingin mesin yang keluar dari radiator tidak lagi melalui tabung reservoir.

5. Radiator Mobil Tersumbat
Tersumbatnya radiator dapat mengakibatkan air radiator tak dapat mengalir dengan lancar. Titik penguapan air sangat rendah adalah 100 derajad selsius. Kesimpulanya, air dalam radiator itu cepat menyusut sebab penguapan lewat reservoir. Jadi untuk menghindar cepat habisnya air radiator sebaiknya mengunakan radiator coolant untuk mobil kita.

6 Kondisi Selang Radiator Bedan Klem nya
Penyebab mobil macet lainnya adalah sebab selang radiator pecah, atau klem radiator yang kurang kencang. Iniartinya kondisi slang radiator mobil Kita harus di ubah. Rusaknya selang radiator biasanya di tkitai dengan sleang yang telah mengeras ditkitai dengan saat kita menekannya kondisinya sudah tidak lentur lagi, dan juga berbunyi apabila di tekan.

7. Water Pump
Kontrol Water Pump dapat lihat dari bawah kendaraan di bagian water pump. Cek pada lubang angin bila kita mendapatkan air yang keluar segera bawa ke bengkel untuk mengganti water pump baru.
Cek juga kondisi V - Belt yang melilit pada pompa air atau sering disebut Water Pump. Kontrol ini mempunyai tujuan untuk menghindari v-belt yang putus. Apabila kita menjumpai v-belt yang retak segera ganti sehingga tak putus di dalam perjalanan.

Cara untuk mengontrol oli mesin mobil dapat di lakukan dengan mengunakan stik oli. Manfaat oli mesin adalah selain sebagai pelumas pada mesin yang bergesekan juga berperan sebagai pendingin mesin sehingga tidak terjadi overheating. Jadi sangat penting untuk memeriksa oli mesin sehingga tetap pada jumlah yang cukup dan tidak berlebihan. 



Demikian artikel penyebab mesin honda brio cepat panas, semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Harga HP Vivo Semua Tipe Terbaru Pasaran April 2017

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah daftar harga dari HP Xiaomi dan Lenovo untuk edisi bulan November 2016. Dan untuk kesemaptan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah daftar harga HP juga dan masih dari pabrikan HP China yaitu Vivo. Untuk sebagian orang yang tidak terlalu tahu dengan dunia smartphone mungkin belum kenal dengan vendor smartphone yang satu ini berbeda dengan anda yang selalu mengikuti berita gadget. Vivo sendiri adalah produsen smartphone asal China yang kini sudah membuktikan bahwa vendor smartphone ini bisa bersaing dengan pabrikan atau vendor smartphone yang sudah lama bermain terutama di pasar Indonesia. Sudah banyak sekali produk dari Vivo yang dipasarkan di tanah air, dan Vivo sendiri sudah bisa diakatakan berhasil memenangkan hati konsumen masyarakat Indonesia dengan produk - produk smartphonenya. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2009 di Dongguan ini baru saja mempunyai smartphone yang bisa dikatakan menitik beratkan pada b

Hitungan Kredit Honda HRV dengan DP dan Angsuran Termurah Makassar

Kredit Honda HRV Dengan Cicilan/Angsuran Termurah Makassar Promo Paket Dahsyat Termurah !! * Berlaku Maret - April 2017 di Makassar dan sekitarnya * Untuk hitungan dengan DP yang lain silahkan hub contact person kami Hitungan  Kredit Honda HRV Termurah  Diatas sudah termasuk Asuransi All-risk selama masa angsuran dan berlaku selama Bulan Maret - April 2017 di  Makassar , untuk info selengkapanya bisa menghubungi contact person kami : Hubungi Kami Sekarang Juga..!!   Telp/WA/LINE .  085 255 375 069 Grup WA Klik goo.gl/zGNoj0   Instagram : hargahondamakassar Fa ns Pages : fb.me/hargamobilhondamakassar Pin BBM.  545c493c Baca juga : Kredit Brio DP Rendah, Angsuran/Cicilan Ringan Makassar Simulasi Kredit Termurah Honda Jazz di Makassar Simulasi Kredit Termurah Honda Mobilio Makassar Hitungan Kredit Honda Brio dengan DP dan Angsuran Termurah Makassar Simulasi Kredit Termurah Honda CRV di Makassar Simulasi Kredit Termurah Honda Brio di Makassar Simulasi Kredit Termurah Honda HRV Maka

Adu Review Spesifikasi All New CBR 150R dan Yamaha YZF-R15 2017

Persaingan industri mesin pada zaman sekarang terutama kendaraan sangatlah mengasyikan dan seru jika kita selalu update atau mengikuti perkembangannya, berbicara dengan kendaraan di Indonesia sendiri kendaraan roda dua cukup signifikan banyak jumlahnya ketimbang dengan roda 4. Mungkin salah saatu faktornya yaitu harga dari sepeda motor yang bisa di jangkau oleh kalanagan masyarakat Indonesia. Banyak sekali pabrikan motor yang selalu mengeluarkan jenis atau tipe sepeda motor terbaru setiap tahun atau per bulannya, salah satu pabrikan motor yang ada di Indoinesia cukup ngetren dan naik daun adalah pabrikan motor Honda dan Yamaha. Keduanya selalu bersaing untuk menciptakan sebuah sepeda motor bagus dan cocok untuk konsumen mereka. Dan yang terbaru dari kedua pabrikan tersebut mereka mengeluarkan jenis motor dengan kecepatan 150cc. Yamaha YZF-R15 adalah salah satu motor sport besutan Yamaha yang berhasil laris di pasar motor Indonesia Dengan menghadirkannya seri motor dengan berkapasitas 1